Laporang Magang 1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Baiklah, sekarang sudah memasuki semester Genap yah.. Tak terasa sekarang sy sudah semester VI. Mungkin adik-adik yang semester V pasti sedang kebingungan untuk membuat Laporan Magang I yah??? karna adik-adik menemukan tulisan ini SELAMAT!!!!!!๐Ÿ’•

Di sini akan sy berikan contoh dari Laporan Magang 1 berdasarkan pengalaman sy dan teman-teman selama Magang I. Jadi ini untuk referensi yah adik-adik. Dilarang COPAS TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. Oke?? ๐Ÿ˜€Jadi sebenarnya angkatan kami yang pertama menggunakan kurikulum baru dengan 3 kali magang. Tapi bukan kelinci percobaan yah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….

Secara garis besar Magang I itu adalah Pengenalan Peserta Didik dan Lingkungan Belajar.
Di sini kita diharuskan untuk mengamati tingkah laku dari peserta didik ketika belajar maupun ketika istirahat. nantinya kita akan menemukan bahwa ada beberapa siswa yang prilakunya tidak sesuai dengan tahap perkembangannya, kita akan menemukan masalah-masalah yang berkaitan dengan prilaku siswa dan memahami cara untuk mengatasinya. Kemudian kita diharuskan mengamati Lingkungan belajar siswa. apakah kondisinya membuat siswa nyaman belajar atau sebaliknya? apakah sarana yang ada di sesuaikan dengan jumlah siswa? apakah ada lingkungan yang berbahaya bagi siswa?? misalnya lantai kelas yang sudah pecah-pecah. nantinya masalah yang kita temui dan belum di atasi kita masukkan di dalam saran kita pada laporan ini.
Itulah gambaran Magang 1 yang akan kita laksanakan. Jadi kita hanya duduk di dalam kelas mencatat tingkah siswa tanpa menggangu proses pembelajaran.

Baiklah berikut contoh laporan Magang 1






Kemudian berikut adalah format jurnal Magang 1






Berikut adalah Format Lembar Pengamatan Lingkungan Belajar Peserta Didik







Berikut adalah Format Lembar Pengamatan Peserta Didik








Bagi adik-adik yang ingin mendownload silahkan



Demikiaannnnn, semoga bermanfaaat. Jangan Lupa bagikan dan klik iklannya yah ๐Ÿ˜…✌ntk membantu sy. Terima kassiiihhhhhh dan sampai jumpaaa. ..๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Related

Materi Kuliah S1 PGSD 5582087347628302004

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item